Rekomendasi Anime Action Terbaik

Eksistensi anime Jepang di Indonesia semakin meningkat dari waktu ke waktu. Bahkan kini banyak anime dengan genre baru yang hadir dengan cerita-cerita uniknya.

Namun, anime dengan genre action tampaknya selalu punya tempat tersendiri di hati para otaku. Yups, genre action yang selalu menyuguhkan adegan-adegan menegangkan yang dikemas dalam cerita menarik ini memang tak pernah mengecewakan.

Tidak sedikit pula anime action yang juga menggabungkan beberapa genre sekaligus, seperti comedy, romance, supranatural dan lain sebagainya. Dengan penggabungan beberapa genre, pastinya cerita yang disuguhkan semakin seru dan membuat penasaran.

Anime Action Terbaik Sepanjang Masa

Buat Anda yang ngaku para otaku, tampaknya belum afdol jika belum nonton beberapa rekomendasi anime action terbaik berikut ini.

Gintama

Anime Action Terbaik

Otaku sejati pastinya sudah tidak asing lagi dengan anime action satu ini. Ya, Gintama adalah salah satu serial animasi dan manga Jepang yang sudah eksis di seluruh dunia.

Kisahnya dibalut dengan berbagai adegan menegangkan dan dipadukan dengan kisah yang menyentuh hati dan sedikit komedi. Karakter yang ada di Gintama pun dieksekusi dengan sangat apik.

Walaupun termasuk anime fantasi, akan tetapi cerita yang digambarkan dalam anime ini sangat menggambarkan kehidupan sosial sehari-hari.

Demon Slayer

Kimetsu No Yaiba atau anime yang lebih dikenal dengan judul Demon Slayer termasuk salah satu anime action terbaik 2019. Rilis pada 6 April 2019, anime ini sudah mendapat sambutan yang begitu hangat dari para otaku.

Tanjirou adalah tokoh utama dalam anime ini, yang merupakan seorang anak pekerja keras dan baik hati. Suatu hari, ketika ia pulang dari hutan, ia menemukan keluarganya dimakan habis oleh iblis.

Sementara adiknya, Nezuko diubah menjadi iblis kejam. Berawal dari kejadian inilah Tanjirou memiliki misi besar untuk mengalahkan para iblis dan mengembalikan adiknya ke kehidupan normal.

Jojo’s Bizarre Adventure

Anime genre action selanjutnya yang wajib Anda lihat adalah Jojo’s Bizarre Adventure. Jalan ceritanya memiliki ciri khas tersendiri serta terdapat banyak plot twist yang akan Anda temui dalam kisahnya.

Anime ini bercerita tentang Joestar dan Dio Brando yang merupakan pria asal Inggris. Keduanya menjadi rival untuk menjadi yang terbaik dalam berbagai hal.

Setelah 30 tahun, cerita pada anime ini terus berkembang dengan latar belakang serta karakter yang berbeda. Pastinya semakin seru dan seru lagi!

One Piece

Siapa sih yang tidak tahu anime action satu ini? Anime bertemakan bajak laut dengan pasukan kocaknya ini memang sudah sangat populer. Bahkan sejak 1998 hingga 2020 ini, sudah terdapat 90 chapter yang siap Anda tonton maraton.

Ceritanya sendiri tentang Luffy, seorang pemuda kurus yang berjuang bersama kelompok bajak lautnya untuk mendapatkan harta kartun bernama “One Piece”.

Penggabungan genre supranatural dan komedi membuat cerita yang disuguhkan semakin seru, bahkan terus dinanti kelanjutannya. Ya, meski sang penulis sudah tiada namun para otaku masih mengharapkan ada lanjutan chapter One Piece.

Baca juga: Cara Mengatasi Kartu Kredit Macet

Naruto

Tak kalah legend dengan anime sebelumnya. Naruto juga termasuk salah satu anime bergenre action paling laris dan populer di seluruh dunia.

Anime shounen yang mengisahkan seorang ninja bernama Naruto dari desa Konaha ini bukan hanya menyuguhkan adegan pertarungan yang seru, namun juga drama di dalamnya.

Awalnya Naruto merupakan ninja yang tidak dihargai keberadaanya. Namun semua mendadak berubah ketika Naruto sudah diakui gurunya di akademi ninja.

Menyadari kekuatan besar yang tersegel di dalam dirinya, yakni monster Kyuubi , Naruto berusaha mengalahkan semua musuhnya demi bisa menjadi seorang Hokage.

Fairy Tail

Meski bukan termasuk anime baru, tapi alur cerita dan kualitas anime dari Fairy Tail sudah sangat bagus. Anime yang juga sangat populer pada masanya ini mengusung genre action, supranatural dan magic.

Fairy Tail sendiri merupakan nama sebuah guild penyihir. Di dalamnya terdapat Lucy, Natsu Dragneel dan beberapa rekannya. Rekan satu tim ini mempunyai misi untuk menjadi penyihir kelas S (tingkat tertinggi dalam guild).

Pesan-pesan moral persahabatan juga tersampaikan dengan baik dalam anime action satu ini. Tentunya dengan sentuhan humor yang mengocok perut.

Code Geass

Selanjutnya ada  Code Geass, sebuah anime yang menceritakan kondisi negara Jepang. Dalam anime ini, Jepang dikuasai oleh bangsa Britannia.

Menariknya, cerita dalam anime ini terfokuskan pada Lelouch, seorang pangeran dari Britannia yang mempunyai kekuatan Geass. Bukannya membantu bangsanya, Lelouch justru berusaha untuk meruntuhkan kepemimpinan keluarganya sendiri.

Bersama dengan Suzaku temannya, ia berjuang untuk memerdekakan Jepang yang sekarang disebut “elevens”. Konflik besar pun muncul ketika kedua sahabat ini memiliki pemikiran berbeda.

Penasaran bagaimana keseruan perjuangan Lelouch dan Suzaku? Saksikan di Code Geass!

 Hunter x Hunter

Beberapa diantara Anda mungkin lebih familiar dengan Hunter x Hunter yang rilis pada tahun 2011. Namun ternyata anime ini sebelumnya sudah pernah ditayangkan tahun 1999-2001 silam.

Pastinya seri terbarunya sudah dikembangkan dengan grafis yang lebih maksimal dan jalan cerita yang lebih seru. Atau lebih sesuai dengan versi manganya.

Anime ini mengisahkan tentang Gon, anak yatim piatu yang kemudian hidup bersama bibinya. Suatu hari, ia mendapatkan kabar jika ayahnya masih hidup.

Dikabarkan jikan Ging, ayah Gon menjadi hunter paling populer di seluruh dunia. Mendengar isu tersebut, Gon memutuskan ikut dalam ujian hunter dan rela berkeliling dunia untuk bisa berjumpa dengan ayahnya.

Gurren Lagann

Terakhir ada Gurren Lagann, anime action yang menggunakan karakter-karakter unik. Disini Anda akan dibawa dalam sebuah kisah kehidupan yang cukup menyayat hati.

Simon yang merupakan seorang pemuda lemah tumbuh diantara manusia yang terpaksa hidup di dalam tanah. Raja Lordgenome yang merupakan dalang dari kejahatan ini bahkan tak segan menghabisi siapa saja yang berusaha untuk naik ke permukaan.

Selama 14 tahun hidup di bawah tanah, Simon berjumpa dengan Yoko. Keduanya berjuang melawan pasukan Raja Lordgenome untuk membebaskan umat manusia.

Keputusannya semakin bulat ketika ia melihat langit untuk pertama kali sepanjang hidupnya.

Nah anime action di atas siap menemani waktu senggang Anda. Bersiaplah untuk maraton anime agar semua sesi ceritanya bisa Anda nikmati dengan detail ya! Jangan lupa kunjungi Anime Saku untuk berita anime terupdate.