3 Bahan Pembuat Jersey Terbaik dan Paling Direkomendasikan

Read Time:3 Minute, 18 Second

Adakah pecinta dunia sepak bola di sini? Kalau begitu, pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah jersey. Ya, jersey adalah istilah yang sering digunakan secara khusus untuk menyebut baju olahraga, terutama baju bola. 

Baju kebanggaan tersebut tidak hanya dikenakan untuk mendukung klub kesayangan saja, tetapi juga untuk beraktivitas harian. Sebab, baju ini memang cukup nyaman untuk melakukan beragam kegiatan, terutama berolahraga.

Pada artikel ini kita akan membahas bahan pembuat jersey terbaik, simak informasi berikut ini!

Jenis-jenis Bahan Pembuat Custom Jersey terbaik

Bahan Pembuat Jersey Terbaik
www.presspubs.com

Perlu diketahui, bahwa ada trik-trik khusus yang harus diterapkan untuk memesan atau membeli jersey. Tujuannya tidak lain untuk menunjang penampilan, agar pemakai tetap merasa nyaman. Berikut beberapa jenis bahan yang dapat dipilih untuk baju bola:

Kain Lotto

Kain lotto merupakan salah satu jenis bahan yang memiliki karakteristik lembut, halus, serta tidak kaku atau lentur. Bahan ini sering digunakan untuk membuat seragam komunitas, kampus, sekolah ataupun olahraga, baik di dalam maupun luar negeri.

Hal ini tentu tidak terlepas dari sifatnya yang tebal dan menyerap keringat, tetapi ringan sangat dikenakan. Dapat dikatakan, bahwa jenis kain yang satu ini sangat cocok untuk pemakaian di segala cuaca, baik panas maupun lembap.

Tak hanya itu, kain lotto juga sangat mudah dikeringkan. Oleh karena itu, kain lotto sangat bagus untuk baju bola yang identik dengan keringat dan panas. Meski bahannya menempel kulit, tetapi tidak menimbulkan kesan gerah.

Namun, untuk menjaga kualitas kain lotto, sebaiknya hindari pencucian menggunakan mesin cuci. Cukup rendam dengan deterjen sebentar, lalu kucek secara manual atau menggunakan tangan. Selain itu, hindari sinar matahari secara langsung serta suhu panas saat menyetrika. 

Kain Hyget

Kain hyget merupakan perpaduan antara bahan katun dengan polyester. Jenis bahan yang satu ini sangat direkomendasikan bagi pecinta olahraga yang ingin custom jersey. Sebab, kain hyget memiliki tekstur ringan dan menyerap keringat.

Namun, jangan sampai salah pilih bahan, karena di pasaran ada tiga jenis kain hyget yang ditawarkan. Masing-masing dari jenis kain tersebut memiliki karakteristik yang berbeda. Berikut jenis-jenis kain hyget:

1. Hyget Serena

Kain hyget serena memiliki karakteristik yang pada serta lentur saat dikenakan. Oleh karena itu, jenis kain hyget yang satu ini sering digunakan sebagai bahan pembuatan berbagai pakaian olahraga.

2. Hyget Super

Sesuai dengan namanya, kain hyget super adalah jenis kain hyget paling berkualitas atau premium. Permukaan kain lebih rapat dan tebal, tetapi tetap adem saat dikenakan. Bahan hyget yang satu ini paling sering digunakan sebagai bahan pembuat hijab.

3. Hyget Balon

Tampilan hyget balon hampir serupa dengan spandek sutra dengan permukaan yang elastis. Namun, tidak seelastis kain sutra atau hyget di atas. Selain itu, permukaannya juga lebih panas, sehingga kurang cocok untuk dijadikan hijab atau baju olahraga.

baca juga: Ulasan Game PS4 Bloodborne, Permainan Penyiksaan

Kain Drifit

Salah satu jenis kain yang satu ini tentu sudah sangat populer, terutama bagi pecinta baju bola. Pilihan ini tentu sangat tepat mengingat karakteristik bahan dirift yang lentur, sehingga pemakai akan merasa sangat nyaman untuk berolahraga.

Tak hanya itu, karena permukaannya yang tebal kain drifit dapat melindungi pemakai terhadap gesekan. Dengan pori-pori kain yang cukup besar, kain ini dapat mengalirkan keringat keluar dari kain, sehingga cepat menguap.

Efeknya, baju pun akan lebih cepat kering saat berkeringat, tetapi tetap sejuk saat dalam suhu panas. Untuk menjaga kualitas baju, maka segera cuci baju setelah dipakai dengan cara manual. Cukup rendam sebentar dengan deterjen cair, lalu kucek dan diangin-anginkan.

Jika ingin menggosoknya, maka gunakan suhu yang sedang saja. Sebab, suhu panas setrika akan merusak tekstur kain, sehingga baju melar atau bahkan rusak. Untuk penyimpanan, cukup digantung saja di dalam almari.

Meski kualitasnya tak perlu diragukan, kain drifit memiliki kekurangan, yaitu sulit disablon. Oleh karena itu, bagi yang ingin menggunakan bahan ini untuk custom jersey, coba pertimbangkan kembali. Sebab, kain drifit hanya dapat dimainkan warna bukan tulisan.Demikian 3 jenis kain berikut karakteristiknya yang dapat digunakan untuk membuat baju bola. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget yang disediakan, karena bahan berkualitas pasti dibandrol dengan harga yang pantas. Semoga dapat menjadi pertimbangan bagi kalian.

Previous post Ulasan Borderlands 3: Lebih Menarik dari Seri Sebelumnya
Rekomendasi Game Online yang Cocok Dimainkan Siapa Saja Next post Rekomendasi Game Online yang Cocok Dimainkan Siapa Saja