Beragam Tempat Wisata Belitung

Beragam Tempat Wisata Belitung Selain Pantai

Read Time:3 Minute, 28 Second

Beragam Tempat Wisata Belitung – Meski Pulau Belitung terkenal dengan wisata pantainya, ada beberapa tambahan lokasi wisata yang bisa dipilih. Meski pantai-pantai di Belitung memiliki daya tarik yang menawan, namun Anda bisa memadukannya dengan pantai-pantai lain yang lebih seru dengan mengunjungi tempat wisata Belitung.

Di Belitung, Anda juga dapat mencicipi berbagai pilihan gastronomi yang memiliki cita rasa mendalam dari makanan tradisional Indonesia. Selain itu, cobalah untuk mengunjungi tempat-tempat yang jarang dikunjungi namun memiliki keindahan yang luar biasa, seperti pantai.

Selain Pantai yang Wajib Dikunjungi, Beragam Tempat Wisata Belitung

Nah, selain tempat wisata pantai yang terkenal, tempat wisata apalagi di Belitung yang bisa dikunjungi? Berikut daftar Beragam Tempat Wisata Belitung yang bisa Anda kunjungi selain pantainya:

SD Laskar Pelangi

Beragam Tempat Wisata Belitung
Sripoku.com

Pantai tidak hanya menjadi tujuan wisata yang populer, tetapi juga menjadi latar film Laskar Pelangi. SD Laskar Pelangi, di sisi lain, menjadi pilihan seru dan menarik bagi para traveller karena juga menjadi salah satu tempat syuting film.

Wisatawan dari dalam dan luar negeri menikmati rekreasi SD Muhammadiyah Gantong ini. Selain lingkungan yang menakjubkan, Anda juga dapat mengambil foto di depan kartu SD.

Dermaga Kirana

Wisata air, bukan wisata pantai, tak kalah menariknya dengan pantai Belitung. Dermaga ini terkenal dengan lautnya yang tenang dan lembut serta pemandangan danau yang menakjubkan.

Pemandangan indah gunung di kejauhan juga akan menyambut Anda. Suasananya benar-benar alami dan sejuk. Ada juga pondok berbentuk siput yang digunakan sebagai tempat berlindung di siang hari.

Vihara Dewi Kwan Im

Beragam Tempat Wisata Belitung
Neewslive

Salah satu tempat wisata di Belitung yang paling terkenal adalah vihara tertua dan terbesar. Alih-alih digunakan sebagai tempat beribadah, lokasi ini selalu dipadati pengunjung. Biara ini dibangun 200 tahun yang lalu.

Untuk sampai ke vihara, Anda harus menaiki sekitar 86 anak tangga. Biara ini sering dikunjungi tidak hanya oleh penduduk setempat tetapi juga oleh pengunjung dari negara lain.

Pulau Leebong

Kemegahan pemandangan bahari di sekitarnya memang menakjubkan, namun ada keindahan lain di pulau ini, yaitu hutan bakau yang membentang di sepanjang pelabuhan.

Hutan yang sangat hijau, atraktif, dan indah ini juga menyejukkan setiap wisatawan yang mengunjunginya. Batang pohon di danau menghubungkan daerah itu dengan pulau, dan rumah kayu besar memberikan suasana bersejarah di pulau itu.

Anda juga akan melihat rumah pohon yang menyatu dengan pohon di tengah pulau. Udara sejuk pepohonan berpadu dengan tiupan angin membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Bundaran Batu Satam

Bundaran Batu Satam merupakan daya tarik lain di Belitung. Karena bundaran ini terletak di jantung Kota Tanjung Pandan, sangat ideal bagi pejalan kaki yang ingin menjelajahi kota.

Batu satam di bundaran itu merupakan meteorit yang sering dijadikan hiasan oleh penduduk setempat. Batu ini juga sering dimanfaatkan oleh pengunjung yang berwisata ke Belitung untuk membeli oleh-oleh khas Belitung.

Di sekitar Monumen Batu Satam, Anda juga dapat mencoba berbagai makanan enak dan harga terjangkau. Alhasil, lokasi tersebut menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda.

Air Terjun Gurok Beraye

Beragam Tempat Wisata Belitung
TrekEarth

Air terjun ini dapat ditemukan di kawasan Gunung Sharp. Meskipun memberikan pemandangan spektakuler dan air dingin, untuk mencapai air terjun ini membutuhkan perjalanan yang cukup banyak.

Namun semua rasa lelahmu akan terbayarkan sesampainya di air terjun. Lingkungan alam dan kesejukan air terjun akan menenangkan pikiran dan emosi Anda. Tempat wisata alam ini sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin berkunjung ke Belitung namun tidak menginap di pinggir pantai.

Jika dibandingkan dengan hari-hari lainnya, hari Minggu biasanya merupakan hari yang sibuk bagi para pelancong.

Arumdalu Private Resort

Apakah Anda suka menjelajahi resor pribadi dengan konsep alam yang indah dan menarik? Kemudian Anda bisa pergi ke Arumdalu, yang jauh dari keramaian. Pemandangannya menakjubkan, dan semua orang merasa nyaman.

Sungai Batu Mentas

Anda juga dapat melakukan tamasya alam yang lebih mendalam dengan mengunjungi Sungai Mentas. Sungai ini memiliki beragam permainan edukatif, sehingga cocok untuk anak-anak dan keluarga.

Anda juga dapat berkemah di tepi sungai dan berpartisipasi dalam kegiatan menyenangkan lainnya. Air Sungai Batu Mentas sangat jernih sehingga Anda bisa melihat ikan-ikan berenang di dalamnya.

Anda mungkin menemukan tempat yang bagus untuk beristirahat di antara berbagai tempat wisata di sekitar pantai di Belitung. Jangan lupa manfaatkan layanan travel kami dengan memesan paket wisata belitung disini di https://jabejabeholiday.id/. / Dy

Baca Juga: Rafting Alam Bali yang Populer dengan Plus Minusnya

Fungsi Root Blower Previous post Fungsi Root Blower dan Pemilihan Root Blower yang Baik
Gedung Tertinggi di Dunia Next post 5+ Gedung Tertinggi di Dunia yang Bikin Takjub