Cara Meningkatkan SEO Web

Cara Meningkatkan SEO Web Berdasarkan Algoritma Terbaru

Read Time:2 Minute, 41 Second

Pemilik website dan blog pastinya mengejar peringkat paling atas di mesin pencari Google agar pengunjung meningkat. Untuk itu pemilik mesti belajar teknik SEO.

Artikel ini akan membahas cara meningkatkan SEO Web berdasar algoritma paling baru. Teknik terbaru mesti dipakai karena agar bisa mengikuti pembaharuan algoritma Google, teknik SEO selalu berubah.

Apa teknik SEO yang dapat dipraktikkan di website pemilik? Ini beberapa diantaranya:

Cara Meningkatkan SEO Website

1. Bantuan Plugin Yoast SEO

Plugin Yoast SEO ini dilakukan untuk SEO WordPress saja. Cara meningkatkan SEO Web bisa diawali dengan mengunduh plugin ini. Plugin ini menyediakan bermacam fitur guna menaikkan kualitas SEO situs.

Fitur-fitur itu antara lain mengganti tag judul serta deskripsi meta, mengirim peta kedudukan XML, mengganti permalink, memverifikasi alat Webmaster Google.

Fitur itu juga menganalisis isi situs, dimana ini adalah fitur paling menarik dari Yoast SEO. Ini fitur yang mengingatkan pemilik situs bila ada konten yang tidak cocok dengan aturan SEO yang tepat.

Yoast SEO menganalisis jumlah kata kunci, panjang kalimat, sampai panjang artikel. Dengan apk ini, penerapan teknik SEO di situs dapat diselesaikan lebih cepat.

2. Menambahkan Website pada Google Search Console

Cara Meningkatkan SEO Web

Pencarian Console dari Google yang dulu bernama Alat Webmaster Google ialah platform gratis bagi para pemilik website guna mengamati kinerja situs pada ranah organik Google.

Alat ini membuat pemilik situs tahu domain yang memberi link yang menuntun di situs pemilik, informasi kinerja situs pada perangkat gerak, sampai analisis halaman situs trafik paling tinggi.

Untuk menambahkan situs pada Search Console, Anda dapat:

  • login dulu dengan akun Google, buka Google Search Console di pencarian.
  • tambahkan Properti, pilih situs dari drop down menu dan dan input URL situs pemilik.
  • Klik “Lanjutkan” dan pilih cara verifikasi mulai mengupload HTML, memberi nama domain name, tag serta tracking code Analytics.
  • Pilih satu dan tambah domain secara terpisah.

3. Membuat Peta Lokasi

Peta lokasi itu daftar yang isinya seluruh halaman situs yang bisa diakses visitor dan search engine. Situs pemilik akan lebih gampang ditemukan oleh search engine.

Bila ada perubahan susunan situs, peta lokasi akan memberitahu search engine. Peta lokasi sebagai cara meningkatkan SEO Web terdiri dari peta situs XML dan HTML yang dicari pengunjung.

Baca juga: Black Hat SEO adalah?

4. Memasang Google Analytics

Kegunaan dari Google Analitik adalah mengenali kelakuan pengunjung situs. Tingkah laku pengunjung mulai halaman depan sampai terakhir dievaluasi dan diambil kesimpulan mana yang tidak maksimal.

Hal-hal yang menghalangi upaya optimalisasi situs dihilangkan.

5. Meningkatkan Kecepatan Website

Pengunjung situs membenci durasi loading yang sangat lama. Buat situs cepat diakses atau pengunjung pindah ke website lain yang lebih cepat memberi informasi. Dari data statistik, hampir delapan puluh persen pengunjung tidak mau kembali berkunjung ke situs yang lama. Cara meningkatkan SEO Web dengan mempercepat proses loading adalah kewajiban.

Demikian lima hal yang bisa dilakukan sebagai cara meningkatkan SEO Web. Optimisasi mesin pencarian  akan jadi semakin menantang pada 2022 dan berikutnya.

Pemilik situs akan berhasil memperoleh optimalisasi mesin pencarian yang bagus selama pemilik situs mengikuti cara-cara yang digariskan dan jangan lupa untuk selalu membuat yang  konten  berkualitas. Sesudah memiliki konten berkualitas, lakukan kampanye optimalisasi mesin pencari.

Bila mungkin, melakukan publikasi konten  sesuai strategi yang digariskan. Jangan lupa melakukan evaluasi kemajuan optimalisasi situs. Jika belum sesuai yang diinginkan, lakukan evaluasi dan optimalkan kembali situs ini.

Black Hat SEO adalah Previous post Black Hat SEO adalah? Bahaya & Jenis-jenisnya
Situs Download Lagu Next post 6 Situs Download Lagu Mp3 Gratis Terlengkap