Game Sepakbola Android Terbaik Tahun 2020, Berikut 9 Rekomendasi !!

Ingin tahu apa saja game sepakbola android terbaik di tahun 2020 ini?. Ulasan kali ini akan memberikan rekomendasinya untuk anda.

Animo dunia terhadap olahraga sepakbola memang tidak perlu diragukan lagi. Olahraga si kulit bundar ini memiliki banyak sekali penikmatnya yang tersebar di seluruh dunia. 

Mengutip data dari halaman Nielsen Sport, Indonesia sendiri merupakan negara penggila sepakbola nomor 2 di dunia. Hal tersebut didasarkan pada data yang menunjukan bahwa 77% penduduk Indonesia tertarik untuk menyaksikan lagu sepakbola. 

Animo dunia yang tinggi terhadap olahraga inilah yang menjadi salah satu alasan banyaknya developer game mobile yang mengembangkan game sepakbola seru untuk memuaskan para pecinta olahraga yang pertama kali dimainkan pada pertengahan abad 19.

Rekomendasi Game Sepakbola Android Terbaik 2020 

Khusus untuk anda yang termasuk pecinta football games, kami telah merangkumkan beberapa rekomendasi game bola android terbaik 2020 yang dapat menjadi salah satu hiburan untuk anda. Berikut daftar game sepakbola tersebut:

1. eFootball PES 2020, Game Sepakbola Android Terbaik Dengan Grafis Tinggi

Game Sepakbola Android Terbaik Tahun 2020, Berikut 10 Rekomendasi Terbaiknya
Sumber gambar : store.steampowered.com

Penggemar game yang menyukai olahraga sepakbola tentunya sangat mengenal game bernama PES. Sebelumnya game ini biasanya dimainkan menggunakan konsol game PS3. Namun sekarang anda dapat berbahagia, karena game ini sekarang muncul dalam versi game mobile dengan nama eFootball PES 2020.

Game ini menawarkan resolusi dan juga grafis permainan yang tinggi, sehingga dapat membuat anda betah berlama-lama memainkan game yang dirilis oleh perusahaan Konami ini. eFootball PES 2020 sendiri merupakan game bola android offline, sehingga anda dapat memainkannya tanpa memerlukan koneksi internet.

Pada game eFootball PES 2020 ini juga memiliki banyak pilihan liga tambahan di dalamnya, mulai dari  liga turki, Rusia, Belgia hingga Skotlandia. Yang lebih menarik, anda selaku pemain juga dapat memainkan beberapa pemain legenda dunia seperti David Beckham, Maldini, Romario dan masih banyak yang lainnya. 

Anda pun dapat membentuk dream team anda sendiri dengan pemain-pemain yang tersedia. eFootball PES 2020 ini telah tersedia di Playstore dan dapat langsung anda unduh.

2. FIFA Soccer, Salah Satu Game Sepakbola Android Terbaik Dengan Mode PVP

FIFA Soccer
Sumber gambar : polygon.com

Game bola selanjutnya yang juga tidak kalah seru adalah FIFA Soccer. Jika anda adalah salah satu penggemar game FIFA, maka game android ini adalah salah satu yang harus anda coba. Pasalnya game ini menyajikan sensasi bermain game FIFA seperti bermain di PC. 

Anda dapat memainkan game yang dirilis oleh developer Electronic Arts ini dalam mode PVP, sehingga anda dapat bermain melawan banyak karakter pemain sepakbola ternama dalam game ini. FIFA Soccer ini sendiri menyediakan banyak pilihan klub dan pemain yang dapat anda pilih.

Di Playstore, game ini terbilang sukses menarik perhatian dari penikmat game android dengan berhasil mencapai jumlah unduhan hingga lebih dari 100 juta hingga saat ini. FIFA Soccer juga memiliki ukuran file yang cukup kecil yakni hanya berkisar 80 MB saja.

3. Soccer Star 2020 Top League, Game Sepakbola Android Terbaik Yang Tantang Anda Menjadi Pelatih

Situs Bandar SBOBet Terpercaya
BSumber gambar : apkvision.com

Masih lanjut bicara tentang football games terbaik untuk Android, Soccer Star 2020 Top League adalah salah satu mobile game selanjutnya yang dapat anda coba jika ingin merasakan sensasi bermain football games via Smartphone.

Games yang dikembangkan oleh Developer game Genera Games ini menawarkan konsep permainan yang cukup unik dimana anda akan bermain sebagai pelatih dan juga pemain. Dalam game Soccer Star 2020 Top League ini akan mengajak anda selaku pemain untuk melakukan negosiasi kontrak dengan klub sepakbola. 

Setelah anda berhasil dalam negosiasi, maka disinilah dimulai langkah anda untuk membawa tim sepakbola anda menjadi juara liga. Jika kiranya anda masih membutuhkan percobaan untuk bermain, game ini juga menyediakan mode latihan yang dapat anda coba.

Sama halnya dengan beberapa game yang disebutkan sebelumnya, Soccer Star 2020 Top League juga masuk ke dalam game yang cukup populer di playstore. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah unduhan dari game ini  yang mencapai lebih dari 10 juta unduhan hingga saat ini. Game ini pun terbilang ringan dengan besar file hanya sebesar 77 MB saja.

4. Score! Hero, Game Sepakbola Yang Tawarkan Angle Permainan Berbeda

score hero game android
Sumber gambar : youtube.com/Mobile-Xtreme

Jika anda ingin merasakan sensasi yang sedikit berbeda dalam bermain game android sepakbola, Score! Hero adalah salah satu alternatif pilihan yang dapat anda pilih. Game keluaran ini menawarkan sensasi bermain dengan angle kamera yang berbeda, dimana anda akan bermain dengan orientasi layar portrait.

Game ini menghadirkan ratusan level challenge yang harus anda taklukan untuk dapat mendapatkan tropi. Score! Hero sendiri merupakan game hasil karya dari salah satu yang cukup terkenal yakni First Touch Games Ltd.

Kembali bicara tentang popularitas, game ini berhasil mendapatkan lebih dari 100 juta unduhan hingga saat ini. Masih dalam kategori kecil, ukuran dari game Score! Hero ini hanya sebesar 97 MB saja.

5. Dream League Soccer 2020 : Atur Tim Sepakbola Anda Dan Raih Kemenangan

Dream League Soccer 2020 game android
Sumber gambar : henrilechatnoir.com

Score! Hero bukan satu-satunya game android dengan tema sepakbola yang dikeluarkan oleh First Touch Games Ltd. Perusahaan game developer ini ternyata juga mengembangkan game bola lainnya yang bernama Dream League Soccer 2020.

Dalam game ini, anda akan memiliki keleluasaan untuk mengubah dan mengontrol dream team yang anda buat. Yang lebih menarik lagi, game ini memungkinkan anda untuk membuat stadion impian anda.

JIka harus dibandingkan dengan Score! Hero yang sebelumnya, game ini terbilang memiliki ukuran file yang cukup besar yakni mencapai 349MB. Untuk popularitasnya, game mobile yang dapat dimainkan secara offline ini berhasil mengantongi lebih dari 10 juta unduhan di Playstore hingga saat ini.

6. Football Manager 2020 Mobile : Jadi Manager dan Susun Strategi Terbaik Anda!

Football Manager 2020 Mobile Android
Sumber gambar : tekno.kompas.com

Bermain game sepakbola, anda tidak harus selalu bermain sebagai pemain. Anda juga dapat memerankan posisi penting lainnya, salah satunya manager. Hal itulah kira-kira yang disampaikan oleh game Football Manager 2020 Mobile.

Game yang dirilis oleh salah satu developer game terbaik, SEGA ini mengajak anda memainkan peran manajer dalam klub sepakbola untuk membawa tim anda memenangkan liga. Namun sayangnya game ini bukanlah game gratisan, dimana anda harus bersedia mengeluarkan sejumlah dana untuk memainkan game yang menawarkan grafis sangat baik ini.

Hingga saat ini, game Football Manager 2020 Mobile telah berhasil mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan.

7. Top Eleven 2020, Game Android Yang Ajak Anda Menjadi Manager Tim Sepakbola

Top Eleven 2020 Game Android
Sumver gambar : play.google.com

Sama dengan game Football Manager 2020 Mobile sebelumnya, Top Eleven 2020 juga mengajak anda untuk mengisi posisi sebagai manajer sebuah tim atau klub sepakbola. Di sini, anda selaku pemain akan ditantang untuk membuat strategi dan juga formasi terbaik untuk mengalahkan lawan-lawan anda

Yang membuat cukup menarik, anda juga dapat membuat nama klub dan mengendalikan semua aspek yang ada di dalam klub yang anda buat, mulai dari jersey, sesi latihan, skuad, formasi hingga keuangan klub anda. Jika anda telah melakukan semua pengaturan tersebut, anda dapat langsung menguji dream team anda melawan tim-tim sepakbola lainnya.

Sama dengan game android sepakbola Score! Hero sebelumnya, game yang dikeluarkan oleh Nordeus ini juga memiliki ukuran file yang tidak terlalu besar yakni hanya 97 MB. Untuk popularitas di Playstore, Top Eleven 2020 hingga saat ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 50 juta unduhan.

8. World Soccer League, Game Sepakbola Dengan Kualitas Grafis Mempesona

World Soccer League Android
Sumber gambar : apkpure.com

Satu lagi game bola android sepakbola yang menghadirkan grafis permainan yang mempesona adalah World Soccer League. Game ini akan memberikan anda pengalaman untuk bermain sepakbola layaknya di PC atau PS.

Pada game ini, anda dapat memilih tim yang anda inginkan dan kemudian bertanding melawan tim-tim sepakbola yang tersedia di dalamnya. Untuk jumlah tim dan pemain yang dihadirkan dalam game besutan Mobirix ini, terdapat 2000 pemain, 60 klub dan juga 60 tim nasional yang dihadirkan dalam game World Soccer League ini.

Selain itu, terdapat 4 mode game yang dapat anda mainkan, yakni mode Cup, League, Exhibition dan juga Training. Anda dapat memutuskan sendiri mode apa yang akan coba terlebih dahulu. 

Popularitas dari game yang memiliki rating 4.2 di Google Playstore sendiri cukup tinggi, hal tersebut tentu dibuktikan dengan jumlah unduhan dari game World Soccer League ini yang mencapai angka lebih dari 100 juta unduhan hingga saat ini.

9. Winner Soccer Evo Elite, Game Sepakbola Offline Yang Sajikan Grafis Halus

Winner Soccer Evo Elite Android
Sumber gambar : youtube.com/DroidCheat

Rekomendasi game bola android terbaik tahun 2020 terakhir yang terdapat dalam daftar kami adalah Winner Soccer Evo Elite. Sama halnya dengan game Dream League Soccer 2020, game yang dibesut oleh perusahaan developer TouchTao ini juga merupakan permainan game sepakbola mobile yang dapat dimainkan secara offline.

Game Winner Soccer Evo Elite ini menghadirkan lebih dari 32 tim sepakbola dan juga 600 player yang dapat anda mainkan. Grafis halus yang disajikan oleh game ini akan dapat membawa anda seakan masuk ke dalam permainan game. 

Dalam game ini, anda akan ditawarkan beberapa games mode, yakni :

  • Friendly Match Mode ( Anda dapat memilih 2 dari 32 tim sepakbola yang tersedia untuk turut dalam kompetisi atau adu penalti)
  • Cup Mode ( Mode ini memungkinkan anda untuk memilih satu tim favorit dari 32 tim yang tersedia untuk berpartisipasi dalam laga internasional)
  • Training Mode ( Mode ini memungkinkan anda sebagai pemain untuk salah satu tim yang tersedia untuk melatih skill bermain anda).

Sama halnya dengan permainan game sepakbola menggunakan konsol game seperti PS, anda dapat menggunakan variasi skill pada saat memainkan tim anda, mulai dari short pass, long pass, shoot dan juga special move dalam dribble.

Game Winner Soccer Evo Elite ini sendiri dapat dikatakan sebagai yang salah satu yang mudah dimainkan dikarenakan di support oleh automatic combination skill, contohnya parameter kekuatan tendangan pada saat menembakkan bola ke gawang lawan.

Untuk masalah popularitas, game bola Android ini juga dapat dikatakan sebagai salah satu yang banyak diminati. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah unduhan nya di situs Google Playstore yang mencapai lebih dari 100 juta unduhan hingga saat ini. Sedangkan untuk ulasan, game ini memiliki rating ulasan sebesar 4.2.

Penutup

Sekian sedikit informasi mengenai deretan game sepakbola android terbaik tahun 2020 yang mungkin dapat menjadi sarana hiburan untuk anda saat memiliki waktu senggang. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencoba salah satu game game mobile sepakbola di atas?

Sumber: Garuda Citizen