Kemasan Makanan Unik dan Menarik

Kemasan Makanan Unik dan Menarik

Kemasan makanan saat ini menjadi salah satu hal yang penting dalam proses produksi. Kemasan makanan yang unik dan menarik akan membuat calon pembeli lebih tertarik. Banyak sekali produk makanan yang sudah menggunakan kemasan yang unik.

Kemasan makanan biasanya tidak lebih untuk menjaga produk makanan tersebut agar terhindar dari bakteri. Hal ini tidak akan dihargai dan akan berakhir di tempat sampah setelah makanan itu habis. Dengan melakukan inovasi dalam kemasan makanan, tentu akan lebih berguna lagi bukan?

Di bawah ini ada 7 desain unik untuk mengubah cara berpikir kamu tentang kemasan makanan, dari kantung teh berbentuk ikan mas, stick mentega, dan botol yang terbuat dari es. Berikut 7 kemasan makanan unik dan kreatif dari berbagai produk makanan.

7 Kemasan Makanan Unik dan Menarik

7 Kemasan Makanan Unik dan Menarik
Goldfish Tea Bag 

Goldfish Tea Bag 

Dibuat dengan bentuk ikan mas, tehmu terlihat menarik karena seperti ikan yang berenang di kolam. Produk ini tentu saja akan menarik para pembelinya karena lebih menarik dibandingkan dengan kantong biasa.

Little Pocket 

Biasanya kalau kita makan kentang goreng, sausnya terpisah ya. Nah kalau ini kantung untuk saus kentang goreng jadi satu paket loh. Praktis banget ya buat dibawa kemana-mana. Bagi pembeli yang ingin lebih praktis, tentu kemasan ini sangat bermanfaat.

Pizza Slice Papper Plates 

Dengan tambahan kertas di bagian ujungnya, tanpa harus mencuci tangan kamu udah enggak perlu repot lagi makan pizza. Kamu bisa memakan pizza langsung dengan piring dari kertas ini. Fungsional sekali bukan?

Beberapa produk pizza sudah menyajikan jenis papper plates ini karena dirasa memiliki fungsi yang cukup baik. Sudah pernah mencobanya?

Baca juga: Tips Membeli HP Secara Online yang Aman dan Terpercaya

Besek atau Anyaman Bambu

Bagi yang memiliki usaha makanan dengan konsep tradisional, tak ada salahnya untuk mencoba kemasan jenis ini. Kemasan makanan ini terbilang unik dan menarik karena menggunakan bahan alam dan mudah untuk diolah kembali.

Besek atau anyaman bambu bisa digunakan untuk pengganti kardus atau sterofoam pada kemasan makanan berat atau nasi. Dengan menggunakan bahan ini, tentu kesan tradisionalnya akan semakin terasa bukan?

Bahkan belakangan ini tren ini sedang banyak dilakukan sehingga bisa menambah nilai jual dari makanan yang dipasarkan.

Sushi Popper 

Bagi kamu yang kesulitan makan sushi pakai sumpit, sekarang ada sushi popper yang akan membantu kamu memakan sushi. Bentuknya seperti pipa dan kamu bisa dorong bagian bawah maka sushi kamu akan keluar dan kamu bisa makan dengan lahap.  

Butter Stick Type 

Stick mentega ini dibuat dengan tempat yang berbentuk lem. Namun, ini justru memudahkan kamu untuk mengoleskan mentega karena enggak perlu repot-repot menggunakan sendok. Dengan kemasan produk seperti ini, selain menarik juga lebih fungsional dalam penggunaannya.

Standing Pouch

Standing pouch menjadi salah satu kemasan produk makanan yang unik dan menarik. Kemasan jenis ini banyak dipilih dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini. Kelebihan dari standing pouch adalah tampilannya lebih bagus, kokoh, bersih, dan menarik.

Beberapa jenis makanan dan minuman yang menggunakan kemasan jenis ini antara lain bakso aci instan, suki instan, es warna-warni, berbagai jenis cemilan, dan lainnya.

Jenis standing pouch yang beredar di pasaran pun saat ini bisa dicustom sesuai dengan keinginan. Misalnya, standing pouch dengan sablon nama produk. Standing pouch perpaduan antara bahan kertas dan plastik.

Bloom Chips 

Kotak yang dapat menyimpan cookies atau potato chipsmu dapat berubah menjadi mangkuk loh. Kamu udah enggak kesulitan lagi untuk ambil makananmu. Jangan langsung dibuang ya setelah kamu makan, karena mangkuk ini juga bisa disimpan bunga untuk penghias ruangan. 

Coca Cola Ice Bottle 

Kalau botol Coca Cola terbuat dari plastik, pastinya enggak ramah lingkungan ya. Makanya Coca Cola menginovasikan botolnya dengan menggunakan es. Coca Colamu akan tetap menjadi dingin dan kamu tidak akan kesulitan membuang botolnya karena akan mencair atau kamu bisa langsung memakannya.  

Kardus Packaging Box

Beberapa waktu terakhir pemilihan kemasan produk makanan yang unik dan menarik menggunakan packaging box. Penggunaan bahan ini cocok untuk beberapa kegiatan, misal kado, surprise, pengiriman paket, dan lain sebagainya.

Banyak sekali penjual yang menggunakan jenis kemasan ini karena memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Di sini, pembeli bahkan bisa meng-custom jenis kemasan mulai dari pita, kartu ucapan, hingga warna. Menarik sekali bukan?

Pemilihan berbagai jenis kemasan makanan yang unik dan menarik harus tetap memperhatikan kualitas bahannya. Jangan sampai memiliki desain yang bagus tetapi tidak kuat untuk menampung makanan.

Berbagai kemasan makanan unik dan menarik ini menjadi salah satu metode pemasaran yang cukup efektif dan juga menjadi peluang usaha yang belum banyak pesaing. Pembeli dan pedagang akan sama-sama mendapatkan keuntungan dari kemasan makanan ini. Mana yang menjadi favoritmu?