Mengenal Turnamen Jutaan Dollar WSOP

Para penggemar olahraga kartu ini pasti sudah tidak asing lagi dengan turnamen jutaan dollar WSOP atau World Series of Poker. Turnamen ini mendunia dan merupakan salah satu ajang terbesar di permainan kartu.

Pertandingan ini memiliki grand prize and mencapai hingga $1 juta untuk pemenang utama. Ada banyak tingkatan dari turnamen jutaan dollar ini. Hari ini, kita akan melihat apa saja hal yang membuat turnamen jutaan dollar ini mendunia dan bahkan menjadi sorotan banyak negara.

Bahkan ada juga lho atlet permainan kartu poker dari Indonesia yang pernah menjuarai ajang ini. Ayo kita simak lebih lanjut lagi terkait turnamen jutaan dollar ini.

Sejarah Turnamen Jutaan Dollar WOSP

situs slot

Turnamen ini dimulai dan diciptakan dari awal tahun 1970. Hingga saat ini, sudah ada banyak juara yang menduduki piagam atau nama champion. Ide ini awalnya diterapkan oleh komisi yang bernama Texas Gambling Reunion.

Kemudian mendapatkan popularitas serta sponsor. Angka pemain poker juga tinggi pada saat ini. Jadi banyak pemain yang berbondong bondong ingin bergabung di dunia World Series of Poker. Ada juga tahap seleksi bagi pemain sebelum bisa masuk dan bertanding di WSOP.

World series of poker menampilkan banyak jenis game poker. Tidak hanya satu atau dua, melainkan five-card stud,texas hold em poker, deuce to seven low ball draw, razz, seven card stud, dan omaha. Setiap pertandingan ini akan diujikan kepada satu set pemain. Sistem dalam pertandingan WSOP atau world series of poker ini adalah poin. Jadi kumpulkan poin atau saldo sebanyak mungkin supaya anda bisa lolos ke ronde selanjutnya.

Baca juga: Perkembangan Industri Perjudian di Inggris

WSOP mulai mendapatkan perhatian dari perusahaan besar seperti Caesar’s entertainment yang berasal dari Las Vegas. Tidak lama kemudian, industri permainan kartu pun menjadi sangat besar. Pada saat itu juga, hadiah kepada juara 1 nya adalah $1 miliar.

Seleksi Turnamen Jutaan Dollar WSOP

Tentunya ada banyak sekali atlet permainan poker yang datang dari seluruh dunia. Dimulai dari benua Asia, Eropa, Timur Tengah, dan lain lain. World Series of Poker bertujuan untuk menyaring hanya pemain yang terbaik. Pemain tersebut dapat ditemukan dengan melakukan prose seleksi di setiap benua. Kemudian ada sekitar 1900 orang hingga 2000 orang yang akan diberikan akses untuk datang ke main event. Main event ini pasti terletak di Las Vegas Amerika Serikat.

Karir Atlet Pemain Kartu

Atlet pemain kartu tidak hanya mengandalkan hoki saja. Dari WSOP, banyak pemain baru yang terlahir dan diberikan inspirasi untuk mencapai puncak. Seorang atlet pemain kartu harus bisa mengkalkulasi persentase serta peluang untuk mendapatkan kartu yang bagus. Itulah mengapa pemain ini sangat jarang ditemukan secara lokal.

Memenangkan pertandingan WSOP ini dapat mendorong karir seorang pemain dan meningkatkan popularitas secara kencang. Sampai saat ini, sudah ada lebih dari 100 champion dari World Series of Poker. Dan satu satunya pemain dengan rekor tertinggi ialah Phil Hellmuth dengan total 15 juara hingga saat ini juga. Sekian adalah semuanya tentang turnamen jutaan dollar World Series of Poker.