Ciri-Ciri Sepatu Sneakers Asli, Yang Lagi Berburu Sneakers Wajib Tahu!

Apa saja ciri yang membedakan antara sepatu sneakers asli dengan yang palsu? Sepatu sneakers telah cukup lama menjadi salah satu bagian fashion yang diminati oleh banyak orang, terutama anak muda.

Model nya yang casual dan juga nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas membuat jenis sepatu cukup laris keras di pasaran.

Meningkatkan minat akan jenis sepatu sneakers inipun membuat munculnya para produsen sepatu KW yang meniru sepatu-sepatu branded ternama. Bahkan saat ini, sepatu sneakers tiruan yang beredar memiliki tampilan yang semakin menyerupai versi aslinya.

Untuk mereka yang merupakan sneakerhead alias kolektor sepatu sneakers, mungkin membedakan sepatu sneakers KW dan asli menjadi hal yang mudah. Namun tidak sedikit orang yang sedikit kebingungan dalam membedakan keduanya.

Ciri-Ciri Sepatu Sneaker Asli

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan sedikit berbagi ulasan menarik kepada kamu mengenai ciri yang membedakan sepatu sneakers asli dengan yang palsu atau KW. Tanpa perlu berbasa-basi lagi. Berikut ulasan selengkapnya.

Dikemas Dengan Kotak Resmi

Salah satu ciri dari sepatu sneakers yang asli dapat dilihat dari kotak kemasannya. Sepatu sneaker asli tentunya akan dikemas dengan baik menggunakan kotak resmi dari brand sepatu tersebut.

Kotak kemasannya juga berbeda dengan kotak kemasan sepatu murah yang banyak ditemukan di pasar, dimana bahan dari kotak kemasannya berkualitas premium (lebih bagus).

Baca Juga : Teknologi Fintech Solusi Layanan Finansial Tercepat

Kotak kemasan sepatu sneaker yang asli juga dilengkapi dengan kode produksi dan sejumlah informasi tentang sepatu, seperti model, warna, ukuran dan negara produsen sepatu. Untuk bagian ini, informasi yang terdapat kotak kemasan tersebut akan sama dengan yang terlihat atau ada pada sepatu di dalamnya.

Berbeda dengan sepatu sneakers yang asli, sepatu sneakers KW biasanya memiliki kotak kemasan dengan kualitas standar atau bahkan tidak dikemas dengan kotak sama sekali.

Terdapat Nomor SKU Pada Sepatu Sneakers

Ciri lainnya yang membedakan sepatu sneakers asli dengan yang KW dapat dilihat pada keberadaan nomor SKU (Stock Keeping Unit). Untuk kamu yang belum mengetahuinya , nomor SKU ini adalah semacam kode yang membedakan unit produk yang dijual. Nomor ini juga sering disebut product number.

Biasanya proses produksi sepatu sneakers palsu atau KW dilakukan dengan quality control yang buruk, sehingga tidak mencantumkan kode ini pada produknya.

Berbeda dengan sepatu sneaker KW, sepatu sneakers yang asli pasti akan memiliki nomor SKU. Posisi nomor SKU ini biasanya dapat ditemukan pada bagian lidah sepatu.

Menggunakan Bahan Sol Berkualitas

Salah satu hal lainnya yang tidak dapat ditiru oleh produsen sepatu sneakers KW adalah masalah bahan sol sepatu. Sepatu sneakers KW biasa nya memiliki sol sepatu yang cenderung kaku atau keras dan tidak elastis.

Sedangkan sneakers yang asli menggunakan sol sepatu berkualitas yang kokoh, namun juga elastis. Salah satu bahan sol yang banyak digunakan dalam produksi sepatu sneakers yang asli adalah bahan bernama BRS Rubber.

Detail Dari Sepatu Sneakers

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, proses produksi sepatu sneakers palsu biasanya memiliki Quality Control yang buruk. Berkat hal tersebut, produksi sepatu Sneakers palsu biasanya memiliki sejumlah kekurangan atau kecacatan pada produknya, salah satunya adalah pada jahitannya.

Jahitan dari sepatu sneakers KW biasanya kurang rapi dan kuat. Kamu akan dapat menyadari dengan mudah ketika melihatnya.

Sebaliknya, sepatu yang asli diproduksi dengan Quality control yang sangat ketat. Sehingga dapat dipastikan bahwa kualitas jahitan sepatunya lebih rapi dan kuat.

Sepatu Sneakers Asli Memiliki Insole

Ciri terakhir yang dapat membedakan sepatu sneakers yang asli dengan yang palsu adalah keberadaan insole. Insole ini adalah pelapis kaki pada bagian dalamnya (tempat pijakan kaki).

Sepatu yang asli pasti memiliki detail yang satu ini di dalamnya. Selain itu, terdapat juga identitas brand dari sepatu tersebut di atas insole tersebut. Bahan dari insole ini juga sangat nyaman dan halus ketika diinjak (saat sepatu digunakan).

Saran Untuk Kamu Yang Ingin Membeli Sepatu Sneakers Asli

Untuk kamu yang ingin membeli sepatu sneakers yang asli, baik itu buatan lokal atau luar negeri. Sebaiknya kamu mempertimbangkan untuk membeli sepatu sneakers incaran di toko resminya.

Hindari untuk membeli sepatu sneakers dari tempat atau toko yang tidak bekerja sama dengan brand sepatu sneakers yang kamu incar.

Baca Juga : Jasa Sedot WC di Jakarta Utara yang Perlu Diketahui

Di era teknologi dan internet seperti saat ini, kamu dapat memesan sepatu sneakersdengan mudah secara online. Kamu dapat melakukan pembelian di situs jual sepatu online dari brand yang kamu inginkan.

Misalnya kamu ingin membeli produk sepatu sneaker Nike, kamu dapat membelinya langsung di situs resmi Nike. Apalagi banyak dari brand sepatu sneakers tersebut telah hadir di sejumlah marketplace belanja seperti Shopee, Lazada dan lainnya. Sehingga kamu akan lebih mudah untuk melakukan pembelian.

Itulah ulasan singkat dari kami mengenai ciri  sneakers asli. Semoga ulasan dari kami ini dapat membantu kamu yang ingin berburu sepatu sneaker branded. Terima kasih.