Ulasan Outer Wilds: Game dengan Rahasia Luar Angkasa Liar

Outer Wilds adalah gim seru yang dirancang untuk semua orang yang benar-benar menyukai teka-teki eksploratif. Game ini adalah salah satu dari sepuluh game PS4 aksi terbaik yang kami rekomendasikan kepada Anda yang telah menaruh minat Anda pada segala sesuatu tentang astronomi, tata surya, galaksi, makhluk dalam dimensi lain, dll. Dan ya untungnya, kita akan membahas ulasan Outer Wilds.

Ulasan Outer Wilds sebenarnya adalah game indie yang dapat menantang untuk memecahkan semua misteri tata surya. Dalam permainan ini, Anda sebagai pemain, akan terjebak di planet yang tidak diketahui. Anda hanya memiliki dua puluh dua menit sebelum Matahari meledak dan menghanguskan semua planet di sekitarnya.

Masalahnya adalah kau hanya terjebak dalam lingkaran waktu yang tidak pernah berakhir. Mungkin Anda mendapatkan déjà vu setiap kali Anda mati. Anda mengulangi situasi yang sama di planet yang sama. Anda dapat melanjutkan eksplorasi Anda untuk mencari jawaban yang tepat.

Tentu saja game ini unik karena memberikan konsep baru time looper. Pemain akan bertindak sebagai looper waktu untuk memecahkan misteri yang dibuat oleh permainan hanya selama 22 hari. Gimbot, salah satu kritikus game, baru saja membuat ulasan tentang game ini; dan ini adalah ulasan.

Premis Eksplorasi yang Tidak Biasa

Ulasan Outer Wilds, berdasarkan Gimbot, menawarkan kami eksplorasi di luar angkasa. Apa yang membuatnya begitu berbeda adalah premis eksplorasi yang dibangun oleh pengembang. Gim ini menggunakan premis eksplorasi yang tidak biasa, sehingga tidak pernah membuat kita bosan meskipun kita memutar ulang lebih banyak pengulangan.

Untuk diketahui, Outer Wilds merupakan game orisinal yang dikembangkan oleh Team Outer Wilds, namun hari ini direproduksi oleh Mobius Digital Studio. Kemudian, game ini dirilis oleh Annapurna Interactive, penerbit yang sama dari What Remains of Edith Finch.

Outer Wilds telah berhasil memenangkan dua penghargaan pada tahun 2015. Penghargaan diumumkan dalam penghargaan game tahunan, Independent Games Festival Awards. Ada beberapa alasan mengapa game ini layak mendapatkan dua penghargaan. Pertama, Outer Wilds membawa teka-teki dengan berbagai macam presentasi yang sangat baik, mulai dari istilah teka-teki multi-level, desain teka-teki, dan dunia rahasia yang menarik untuk dijelajahi.

Dalam game ini kamu akan menjadi astronot profesional yang terjebak di planet ini. Anda hanya memiliki 22 menit sebelum Matahari meledak atau berubah menjadi supernova yang membunuh segala sesuatu di dekatnya. Untuk mendukung hidup Anda, Anda memiliki sekelompok alat pendukung kehidupan seperti oksigen dan lainnya yang dapat diisi ulang ketika Anda kembali ke roket. Jika oksigen habis, Anda akan mati dan secara otomatis akan kembali ke planet asal Anda.

Berdasarkan ulasan Outer Wilds, untuk membuat Anda tetap hidup, Anda harus menjawab pertanyaan yang diberikan. Pertanyaan mengapa planet Dark Bramble begitu berbahaya? siapa yang membangun reruntuhan Nomai di Bulan?, dan bagaimana cara menghentikan lingkaran waktu yang tak berujung? Anda bisa mendapatkan jawabannya sambil menjelajahi luar angkasa sejauh mungkin.

Dan ingat, game ini akan selalu diulang dalam 22 menit. Setelah anda mendapatkan respawn, anda akan kembali ke tempat pertama di mana anda memulai eksplorasi. Tapi kau tidak akan melewatkan semua yang kau punya selama penjelajahan.

Misalnya, menurut ulasan Outer Wilds, Anda harus memandu astronot ke Ruang Observatorium hanya untuk mendapatkan kode peluncuran roket.Setelah melakukan ini, Anda tidak perlu mencari kode yang sama di game berikutnya.

Baca juga: Tetris Effect Kaji

Ulasan Outer Wilds Tentang Desain Fantastis untuk Teka-teki

Ulasan Outer Wilds

Ada 3 alasan mengapa game ini cocok untuk semua orang yang menyukai teka-teki. Pertama, setiap dialog karakter dan codex memiliki informasi penting yang dapat berhubungan satu sama lain. Jika Anda melewatkan satu informasi, itu berarti bencana besar diberikan kepada Anda. Ini adalah sebuah keharusan untuk mengingatkan bahwa informasi yang hilang.

Kedua, lingkungan permainan akan selalu berubah tepat setelah pertandingan berakhir dan Anda respawn. Tidak mungkin untuk mengulangi langkah yang sama hanya untuk memecahkan teka-teki yang belum selesai. Tidak mudah untuk memutar ulang permainan. Semua hal dalam permainan akan diubah.

Misalnya, gim ini menceritakan tentang tata surya buatan tangan. Ada aturan dasar yang harus kita ikuti. Orbit, misalnya, setiap planet dan satelit memiliki garis orbit mereka sendiri. Aturan ini menjadi trik dasar Anda untuk mengetahui waktu yang tepat untuk eksplorasi. Ini berarti bahwa Anda hanya bisa pergi ke planet tertentu pada waktu yang tepat. Anda juga dapat melihat deskripsi tata surya di Ruang Observatorium.

Ketiga, menurut ulasan Outer Wilds, game ini memiliki teka-teki multi-level di mana mereka dapat berubah menjadi yang lebih sulit. Semakin tinggi level permainan yang Anda mainkan, teka-teki lebih sulit yang Anda dapatkan. Dan setiap planet memiliki tantangan tersendiri. Anda, sebagai pemain, akan menemukan situasi, kami menyebut situasi ekstrem, di beberapa lokasi yang berisi informasi yang Anda butuhkan.

Jadi, jika Anda benar-benar tidak menyukai teka-teki, jangan memainkan permainan ini. Permainan akan membuat Anda begitu frustrasi. Dan bagi kalian yang fobia terhadap kegelapan, akan lebih baik untuk menyingkirkan permainan ini.

Baca juga: Yang Terbaru dari Dewa Perang

Mode Orang Pertama

Ketika bermain game, Anda akan menjadi orang pertama, benar-benar membawa Anda ke petualangan luar angkasa. Anda akan menemukan begitu banyak tempat gelap seperti Black Holes, Dark Bramble, dll. Dan jika Anda berjalan di jalan yang salah, Anda akan dibuang ke Lubang Hitam kemudian mati.

Tidak ada petunjuk selama bermain game. Anda harus mencari semua petunjuk yang paling Anda butuhkan. Ini, tentu saja, akan menjadi permainan tersulit bagi Anda yang secara teratur dipandu oleh berbagai menu tutorial game. Juga tidak ada dialog, animasi, audio, dan ekspresi.

Ulasan Outer Wilds oleh Gimbot menempatkan lebih banyak kekhawatiran pada dua elemen paling menarik dari permainan: kualitas grafis dan musik. Kualitas grafis memainkan peran penting untuk semua video game, termasuk game ini. Ini adalah keputusan yang tepat untuk membuat grafik sebagai sorotan utama. Ini adalah kunci utama untuk semua game eksplorasi

Kemudian musik, itu cukup penting karena mendukung kualitas grafis. Baik musik maupun grafis, merupakan elemen yang tidak terlepas dari semua game yang menekankan tema petualangan.