5 Cara Memulai Bisnis Skincare Korea, Termudah di 2022

5 Cara Memulai Bisnis Skincare Korea, Termudah di 2022

Read Time:3 Minute, 22 Second

Bagaimana sih cara memulai bisnis skincare Korea yang menjanjikan seperti seller di luar sana yang sudah sukses? Hm, memang hasilnya sangat lumayan, namun ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui sebelum memulai usaha skincare tersebut. 

Pasalnya, produk skincare yang berasal dari negara ginseng tersebut semakin populer di Indonesia. Seperti Nature Republic yang terkenal dengan aloe vera-nya yang memberikan rasa sejuk dan nyaman setiap kali dipakai. Untuk itulah, brand skincare Korea sangat banyak dicari karena kualitasnya. 

Cara Memulai Bisnis Skincare Korea Termudah

Melihat peluang bisnis tersebut, tentunya kamu berpendapat bisa mendapatkan hasil yang bagus. Namun perhatikan beberapa tips di bawah ini supaya penjualan meningkat, bertahan lama, dan tentunya memiliki reputasi yang baik di mata pelanggan. 

1. Cari Supplier Skincare Korea Yang Terpercaya

Meskipun berasal dari negara luar, skincare Korea juga harus memenuhi standar Indonesia agar kualitasnya terjamin aman dan lulus uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

Selain itu, adanya jaminan halal dari Majelis Ulama Indonesia juga penting untuk menentukan produk apa yang akan kamu jual nantinya. 

Mengapa semua itu penting?

Seperti yang kamu ketahui bahwa semua konsumen pasti mementingkan mutu dan keamanan produk yang tinggi. Pastikan juga supplier tersebut menjual barang orisinil dan bukan palsu. Jadi kamu tidak bisa asal-asalan memilih produk karena nantinya akan berpengaruh terhadap reputasi toko kamu. 

2. Personal Branding

Mungkin untuk sebagian orang tidak begitu memperhatikan soal personal branding di dalam dunia bisnis skincare Korea. Namun siapa sangka kalau itu ternyata memiliki pengaruh besar yang bisa meningkatkan penjualan kamu. 

Di sini kamu akan menjadi ‘model’ yang bisa meng-influence konsumen untuk membeli produk yang kamu jual. 

Citra diri yang yang kami maksud bukanlah semata-mata soal fisik saja, ya! Namun juga branding dari seller yang ramah dan baik saat melayani pelanggan. 

Nah, untuk memulainya kamu bisa lakukan: 

  • Rajin membagikan trik dan tips kecantikan tentang skincare dan kulit wajah
  • Bisa membuka konsultasi gratis untuk orang yang masih awam di dunia skincare
  • Tunjukkan kepada konsumen seberapa bermanfaat produk yang kamu jual

Apabila kamu sudah membangun citra diri yang baik, maka konsumen pun senang dan percaya kepada kualitas toko atau produk yang kamu jual.

3. Pakai Foto Berkualitas Tinggi untuk Promosi Produk

Selanjutnya masuk ke bagian pengiklanan. Mungkin terlihat mudah karena kamu hanya perlu menggunakan beberapa foto serta penjelasan yang bisa untuk mendeskripsikan produk. 

Eitts.. Tidak sampai disitu saja, bestie! Kamu harus memperhatikan kualitas foto yang beresolusi rendah untuk menghindari foto buram sehingga konsumen tidak bisa melihat dengan jelas bagaimana produk yang kamu jual tersebut. 

Pakailah foto yang benar-benar bagus, atau jika memang kamu butuh, ada banyak aplikasi yang bisa mengubah foto dengan resolusi rendah menjadi resolusi yang lebih bagus. 

Selain itu, jangan lupa tambahkan beberapa foto testimoni yang bisa menarik konsumen untuk membeli produk di toko kamu. Sangat penting, lho itu!. 

4. Buat Promosi Yang Unik

Ketika kamu sudah siap untuk memposting iklan produk, jangan terburu-buru langsung membagikannya tanpa sentuhan-sentuhan unik, 

Maksudnya, kamu bisa menggunakan cara lain yang ‘tidak biasa’ seperti yang dilakukan penjual lain. Misalnya seperti menjual produk dengan tambahan humor atau cerita, pastinya tidak semua penjual yang mau melakukan promosi seperti itu karena membutuhkan waktu. 

Nah, disinilah kesempatan kamu!. Kamu bisa menggunakan cara apapun yang unik untuk bisa mencapai target penjualan. 

5. Buat Merek Sendiri

Apabila nantinya nama toko kamu sudah semakin besar dan banyak konsumen yang tahu, tidak ada salahnya untuk memproduksi produk skincare sendiri supaya nama kamu lebih dikenal masyarakat. 

Meskipun nantinya jadi merek lokal, tapi kamu bisa menghasilkan produk lokal yang berkualitas sama seperti skincare Korea. Yup, untuk memulainya kamu perlu mencari jasa yang bisa membantu kamu membuatkan produk skincare yang aman seperti Maklon Kosmetik. Namun sebelum itu kamu perlu melakukan riset tentang bahan-bahan yang biasa digunakan di dalam skincare.

Itulah sedikit ulasan dari kami mengenai cara memulai bisnis skincare korea. Bagaimana? Apakah kamu tertarik menjajaki peluang bisnis yang satu ini?.

Dan yang terakhir, jangan lupa juga untuk mengikuti blog ini untuk mendapatkan ulasan update lainnya seputar dunia bisnis yang kami rangkum ekslusif. Terima kasih telah membaca.

Game Slot Terbaik Penghasil Pulsa Previous post Game Slot Terbaik + 5 Penghasil Pulsa Paling Populer di Play Store!
Pertanian Organik Next post Pertanian Organik Sebagai Solusi Pertanian Modern