Strategi Scalping

Strategi Scalping, Trading Jangka Pendek yang Menguntungkan

Read Time:1 Minute, 25 Second

Strategi Scalping adalah tehnik trading jangka pendek dengan transaksi diselesaikan dalam hitungan detik, menit hingga jam. Pergerakan harga saham naik turun membutuhkan strategi untuk mendapatkan uang yang maksimal.

Trader yang menggunakan strategi scalping ini disebut scalper. Setiap hari scalper harus memiliki trading plan seperti mencapai harga saham yang harus dibeli, harga terendah yang harus dipotong saat rugi, dan persentase keuntungan yang harus diambil dari menggunakan jasa mereka.

Risiko yang dihadapi scalper adalah mereka perlu memantau pasar secara real-time karena saham yang mereka kelola sangat fluktuatif dan oleh karena itu perlu menangkap peluang setiap saat. Oleh karena itu, seorang scalper membutuhkan tenaga, waktu dan ketangkasan mental.

Saat mengeksekusi strategi scalping, scalper tidak menggunakan teknik fundamental melainkan overbid dan data teknis.

Manfaat Strategi Scalping

Strategi Scalping

Scalper menghasilkan banyak keuntungan kecil alih-alih banyak uang dalam jangka waktu terbatas. Jika Anda ingin meminimalkan risiko pasar, menurunkan eksposur Anda, dan puas dengan margin keuntungan yang lebih kecil (dan lebih cepat), scalping adalah pilihan untuk Anda.

Jenis trading ini tidak disarankan untuk pemula. Sebaiknya mereka menggunakan strategi yang paling aman sedikit demi sedikit kemudian baru bisa mencoba strategi ini. Jika masih ingin mencobanya, syaratnya harus menggunakan dana kecil terlebih dahulu dan tidak menggunakan margin.

Adapun manfaat strategi scalping melansir dari Autotrade Gold 5.0 sebagai berikut:

  • 1. Menguntungkan jika dijalankan dengan benar dan dengan strategi keluar yang ketat.
  • 2. Banyak peluang untuk memanfaatkan perubahan kecil pada harga saham.
  • 3. Anda tidak harus mengikuti dasar-dasarnya.
  • 4. Risiko rendah.
  • 5. Strategi Non-Directional: Dapat digunakan saat pasar sedang naik atau turun.
  • 6. Mudah diotomatisasi dalam sistem trading.

Demikian ulasan mengenai strategi scalping trading jangka pendek yang menguntungkan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga: Apa Itu Poles Mobil dan Manfaatnya?

Apa itu poles mobil dan manfaatnya Previous post Apa Itu Poles Mobil dan Manfaatnya?
Alat Musik Petik Next post Kenali Jenis Alat Musik Petik Paling Populer