Gedung Tertinggi di Dunia

5+ Gedung Tertinggi di Dunia yang Bikin Takjub

Read Time:2 Minute, 42 Second

Salah satu keindahan semesta ini adalah adanya gedung tertinggi di dunia yang membuktikan bahwa, manusia punya banyak kreasi menakjubkan. Bentuk, desain, ornamen, dan juga keunikan yang dimiliki tiap bangunan tentu membuat hati kagum melihat beberapa bangunan berikut ini.

Burj Khalifa

Gedung Tertinggi di Dunia

Gedung tertinggi di dunia yang pertama hadir dari Dubai, dengan ketinggian 828 meter. Dengan jumlah lantai sebanyak 163 yang digunakan untuk hotel, perkantoran dan presidensial.

Burj Khalifa adalah bangunan yang dapat menampung 35 ribu orang di dalamnya. Dan juga memakan waktu yang cukup lama gedung ini dibangun, yaitu sekitar 5 tahun, dari 6 Januari 2004 sampai 1 Oktober 2009.

Apakah Anda pernah berkunjung di Burj Khalifa ini? Jika ya, maka ceritakan bagaimana suasana di bangunan tertinggi di dunia tersebut.

Tokyo Skytree

Gedung Tertinggi di Dunia

Negeri matahari terbit tentu tak akan ketinggalan saat membuat gedung tertinggi di dunia  yang memiliki ketinggian 643 meter. Menara dan bangunan ini juga merupakan satu-satunya yang tertinggi di Jepang.

Untuk dapat mengunjungi gedung ini, Anda harus ke Tokyo Skytree yang berlokasi di Sumida, Tokyo. Bangunan ini digunakan untuk pemancar sinyal, hotel, dan juga menara observasi di Jepang.

Mereka juga mengklaim bahwa gedung ini tahan terhadap gempa, yang mana dapat menyerap sebanyak 50% guncangan dari gempa. Pada tahun 2011 tepatnya 11 Maret, terjadi gempa yang cukup besar dan disanalah gedung ini membuktikan kekuatannya.

Bangunan tersebut masih berdiri hingga sekarang, ini bukti bahwa tower ini tahan terhadap gempa. Teknologi yang dimiliki dari Negeri Matahari Terbit ini cukup unik dan modern sekali ya.

Shanghai Tower

Gedung Tertinggi di Dunia

Menara Shanghai berada di negara China, dengan ketinggian 632 meter, yang berlokasi di Pudong. Gedung tertinggi di dunia ini dimanfaatkan untuk perkantoran, hotel, area bisnis, dan tujuan wisata.

Desain dari tower ini tak kalah dari dua menara sebelumnya, yaitu memiliki bentuk spiral. Shanghai Tower juga diklaim memiliki keunggulan tahan gempa, mirip seperti Skytree Tokyo.

Baca juga: Beragam Tempat Wisata Belitung Selain Pantai

Menara Abraj Al Bait

Gedung Tertinggi di Dunia

Untuk yang pernah naik haji, tentu sudah tak asing lagi dengan bangunan satu ini. Betul, menara yang memiliki ketinggian 601 meter, yang digunakan untuk menampung jamaah haji seluruh dunia.

Cukup unik ya, dapat menampung kapasitas yang cukup besar, Abraj Al Bait sendiri berlokasi di Mekkah. Biasa dikenal dengan sebutan Makkah Royal Clock Tower, karena memiliki desain unik pada bangunannya.

Keunikan lain bangunan ini yaitu terdapat jam raksasa ada bagian atas tower ini. Hal yang paling menarik adalah terdapatnya bulan sabit pada bagian atasnya, yang mana memiliki berat sekitar 35 kg.

Ping An Finance Center

Gedung Tertinggi di Dunia

Gedung selanjutnya yang cukup tinggi yang dicap sebagai pencakar langit berasal dari Shenzen, Tiongkok. Bangunan tersebut punya ketinggian yang beda tipis dengan bangunan sebelumnya, yaitu 599 meter.

Ping An Finance Center dioperasikan sebagai hotel, kantor, ritel, pusat konferensi, dan juga sebagai pusat perbelanjaan, bersumber dari situs jasa pengurusan slf. Cukup unik ya? Ditambah lagi dengan desain yang ditampilkan cukup elegan, banyak orang yang tidak sabar ingin berkunjung ke sana.

Lotte World Tower

Gedung Tertinggi di Dunia

Gedung yang satu ini hadir dari Seoul, Korea Selatan. Adapun ketinggiannya mencapai 555.7 meter dan  biasa digunakan untuk hotel dan juga perkantoran.

Pembuatan bangunan ini lebih lama dibanding pembangunan Burj Khalifa, yaitu sekitar 13 tahun perencanaan. Dan 6 tahun pengerjaan.

Menurut Anda mana gedung tertinggi di dunia yang paling menarik untuk dikunjungi? Apakah Burj Khalifa atau menara yang ada di Mekkah?

Beragam Tempat Wisata Belitung Previous post Beragam Tempat Wisata Belitung Selain Pantai
Aplikasi Download Lagu Next post 7 Aplikasi Download Lagu Gratis di Smartphone