Yang Terbaru dari God of War: Game Video Aksi Terbaik dengan Kualitas Grafis & Gameplay Terbaik

Read Time:4 Minute, 27 Second

God of War adalah salah satu video game yang paling direkomendasikan yang harus Anda coba mainkan akhir pekan ini. Yang terbaru dari God of War diklaim sebagai salah satu dari sepuluh game PS4 aksi terbaik yang telah dirilis tahun ini. Banyak pengulas game setuju bahwa game terbaru God of War ini adalah yang terbaik.

Untuk diketahui, God of War terbaru adalah gameplay yang terdiri dari beberapa seri (franchise). Tetapi game yang dikembangkan oleh Santa Monica Studio adalah yang terbaik di antara sekuel God of War lainnya. Permainan ini menceritakan tentang kisah seorang ayah dan anaknya yang berjalan-jalan dan menjelajahi banyak tempat hanya untuk wanita yang mereka cintai.

Ada perbedaan besar antara permainan dan seri sebelumnya. Kami sangat menghargai bahwa pengembang telah melakukan banyak transformasi, terutama pada sistem permainan, termasuk alur cerita, gameplay, sistem kamera, bahkan fitur terbaru yang tidak dapat ditemukan dalam seri God of War sebelumnya.

Yang Terbaru dari God of War – Alur Cerita

Meskipun gameplay God of War memiliki perubahan besar, eksklusif ini bukan reboot, tetapi sekuel langsung dari seri game sebelumnya. Berdasarkan cerita, gim ini mengingatkan kita tentang dua film populer: John Wick dan Logan, di mana Kartos, yang dikenal sebagai God of War dan Spartan Warrior, mencoba memulai kehidupan baru. Dia juga mencoba melupakan masa lalunya dengan menjadi ayah yang bertanggung jawab dari seorang anak bernama Atreus.

Cerita dimulai dengan Atreus dan Kartos mempersiapkan pemakaman seorang wanita yang mereka cintai. Keduanya pergi ke puncak tertinggi Norse untuk memenuhi keinginan terakhir wanita itu: melepaskan abunya dari puncak tertinggi Norse. Perjalanan ini akan menjadi perjalanan yang sulit.

Sebelum memulai perjalanan, Kratos terlebih dahulu harus memastikan bahwa Atreus siap menghadapi semua potensi hal buruk di dunia liar ini. Dia melatih anaknya untuk berburu untuk mengantisipasi ancaman selama perjalanan mereka.

Namun, tampaknya Kratos tidak punya banyak waktu untuk melatih anaknya dengan baik karena situasinya telah berubah. Seorang pria misterius mengetuk pintu. Sudah waktunya untuk pergi ke puncak Norse, kata Kratos.

Baca juga: Grand Theft Auto V: Berperan Kriminal Seru di Dunia Kriminal

Gameplay yang Menantang

Yang terbaru dari Dewa Perang

Keputusan Santa Monica untuk mengganti gameplay hack dan slash yang berfokus pada kebrutalan Kratos tampaknya menjadi tantangan baru bagi permainan. Kita bisa melihat perubahan hanya dari senjata yang digunakan oleh Kratos. Untuk diketahui, karakter utama God of War terbaru memiliki senjata bernama Levianthan Axe dan perisai.

Ini berarti Anda, sebagai pemain, dipaksa untuk bermain di jarak dekat; ini lebih rentan terhadap serangan musuh. Kemampuan dan waktu untuk membelokkan dan menghindar adalah faktor penting. Kondisi ini memaksa Anda untuk tidak lagi menyerang secara brutal lagi.

Seranganmu harus dikoordinasikan untuk membuat pertahanan yang baik. Jika tidak, anda akan mati karena serangan musuh. Selain itu, perubahan sudut pandang kamera juga memberikan tantangan baru.

Game God of War terbaru menggunakan sudut pandang kamera Over the Shoulder. Sudut pandang ini memaparkan visi kamera yang berfokus pada Kratos dari belakang bahunya seperti di game Last of Us.

Sudut pandang ini, tentu saja, membatasi visi pemain; visi hanya terbatas pada 180 derajat, yang berarti bahwa pemain hanya dapat melihat objek di depannya, sehingga Anda sebagai pemain selalu lebih waspada terhadap musuh di sekitar Anda.

Peran Atreus

Untungnya, Santa Monica memperkenalkan Atreus sebagai karakter penting dalam game ini. Atreus sangat membantu selama pertandingan ini. Dia akan secara otomatis menemukan cara untuk menarik perhatian musuh ketika ayahnya, Kratos, telah bertengkar brutal dengan musuh. Abadi Atreus bermanfaat. Anak itu juga bisa menjadi elemen penting dari setiap pertempuran. Jika kamu berhasil meningkatkan kemampuan Atreus ke level maksimal, kamu akan memenangkan permainan dengan mudah.

Baca juga: Review Game PS4 Bloodborne, Permainan Penyiksaan

Kualitas Grafis dan Soundtrack Asli

Sepertinya pengembang Santa Monica benar-benar berhasil menggambarkan mitologi Norse dengan cara yang baik. Mereka sukses menghadirkan game dengan grafis terbaik pada kualitas PS4. Setiap visual karakter, pengaturan tempat, dan bahkan gerakan pertarungan diekspos secara rinci.

Lihatlah detail visual karakter. Kratos dan Atreus, misalnya, digambarkan sebagai sosok dengan otot-otot besar. Pengembang juga menyangkut ekspresi yang disampaikan oleh setiap karakter game. Bahkan detail terkecil dari visual seperti jenggot Kratos terlihat begitu nyata.

Tentang arena pertempuran, pengembang juga mengaturnya dengan detail yang sempurna. Mereka membuat semua pengaturan tempat dalam permainan senya nyata mungkin. Anda dapat menemukan reruntuhan sisa-sisa perang di Midgrad. Anda juga dapat menemukan alam liar dengan lanskap yang indah, pegunungan bersalju tinggi, dan banyak lagi.

Dan soundtrack aslinya, sangat indah. Ini mendukung visualisasi game dari God of War terbaru. Musik yang dimainkan dalam game ini berpadu sempurna dengan permainan. Ini mendorong emosi ketika setiap adegan dimainkan. Kita dapat menyimpulkan bahwa kualitas grafis dan soundtrack adalah keseimbangan yang sempurna. Sangat fantastis!

Peran Levianthan Axe

Sebagai senjata super, Leviathan Axe juga memiliki peran penting dalam God of War terbaru. Ini lebih dari sekedar senjata. Ini juga merupakan kunci untuk teka-teki dalam game ini. Selama bermain game, Anda akan menemukan begitu banyak teka-teki, pintu rahasia, dan tempat rahasia di mana mereka dapat diakses dengan menggunakan 'kunci' ini. Cukup buang kapaknya, dan pintunya bisa dibuka secara otomatis. Dan tahukah Anda, Leviathan Axe memiliki konsep baru yang disebut Runic Attack, keterampilan untuk mendukung kekuatan dan kemampuan bertarung Kratos.

Ada lebih banyak varian Runic Attack yang bisa kamu dapatkan selama perjalananmu di game ini. Setiap Runic Attack akan membawa efek yang berbeda, seperti menyebabkan kerusakan atau hanya mendapatkan kontrol kerumunan di mana ia dapat menciptakan efek setrum atau pembekuan pada musuh.

Previous post Ulasan Game PS4 Bloodborne, Permainan Penyiksaan
Next post Ulasan Outer Wilds: Game dengan Rahasia Luar Angkasa Liar